"Kemustahilan" Membuat Nerazzuri Tertantang

Kekalahan telak di kandang sendiri membuat Inter Milan kini bak akan menjalani misi yang mustahil di markas Schalke. Tapi Inter siap menaklukkan "kemustahilan".

Sang juara bertahan Inter secara mengejutkan bertekuk lutut dari tamunya Schalke dalam partai leg I babak perempatfinal Liga Champions tengah pekan lalu.

Bukan hanya kalah, Inter saat itu dipermalukan si wakil Jerman dengan skor cukup telak 2-5. Walhasil, Nerazzurri mesti mencetak setidaknya empat gol tanpa balas di partai leg II, Kamis (14/4/2011) dinihari WIB, untuk bisa lolos ke semifinal.

Ini bukan perkara mudah karena, seperti dicatat Reuters, belum ada tim yang sudah kebobolan lima gol di kandang sendiri pada leg I di sebuah kompetisi antarklub Eropa, tetap bisa lolos.

Bukan hanya itu, catatan Schalke di Veltins-Arena pun cukup luar biasa karena tidak pernah kalah di kandang saat menjamu tim Italia dalam lima pertemuan.

Inilah yang membuat Inter tengah dinanti jalan yang amat mendaki, yang mungkin diprediksi tidak mungkin dilewati. Namun, La Beneamata sudah pasti tetap akan berusaha mematahkan prediksi itu.

"Kami harus tetap berkonsentrasi," tegas Presiden Inter Massimo Moratti seperti diwartakan Football Italia.

"Kami harus mencapai sesuatu yang sepertinya mustahil, kendati kemustahilan itulah yang membuat partai ini jadi menarik," imbuh Moratti menegaskan.

0 komentar:

Posting Komentar