Ferari Masih Kurang Cepat



Ferrari masih terus mencoba melakukan sejumlah pengembangan demi perbaikan mobil. Maklum, Tim Kuda Jingkrak urung menampilkan performa maksimal dalam dua balapan awal.

Ferrari belum sekalipun meraih podium di Formula One (F1) musim ini. duet Fernando Alonso dan Felipe Massa selalu kalah cepat dari Sebastian Vettel atau duo McLaren Jenson Button dan Lewis Hamilton.

Ferrari diklaim mengalami masalah pada 150 Italia. Bahkan para petinggi seperti Stefano Domenicali, Aldo Costa, dan Pat Fry langsung terbang ke Maranello usai balapan di Malaysia akhir pekan kemarin untuk membahas masalah mobil.

Kini, Ferrari tengah mengetes sistem aerodinamis selama dua sesi latihan bebas GP China pagi dan siang tadi untuk memahami masalah yang belakang dialami. Massa berharap pengembangan yang dilakukan timnya bisa terbayar dengan hasil bagus di Shanghai.

“Sejujurnya kami bekerja dalam masalah, tapi benar kami hanya punya waktu lima hari dari satu balapan ke balapan lain untuk membawa hal-hal baru,” jelas Massa seperti dilansir Autosport, Jumat (15/4/2011).

“Sangat penting semua orang terlibat untuk mengembangkan mobil secepat mungkin dan itulah rencana yang akan kami lakukan,” imbuh pria asal Brasil.

Ketika ditanya mengenai catatan bawah Ferrari lebih kompetitif saat tampil di balapan sebenarnya daripada sesi kualifikasi, Massa menjawab, “Ya, tapi itu tidak cukup jika kami tertinggal lebih dari satu detik di sesi kualifikasi. Meski mobil lebih baik dalam balapan, kami masih harus terus melakukan pengembangan karena ini tak cukup,” cetusnya.

0 komentar:

Posting Komentar